Sekolahku DUTA

Hari libur setelah tes semester 1 telah tiba. Rapor pun sudah diterima dan kami yang sudah menduduki kelas IX, harus belajar dengan tekun karena sebentar lagi kami harus menghadapi ujian akhir (Ujian Nasional). Kami tidak tahu apakah kami akan lulus atau tidak. Kami sangat mengharapkan kelulusan itu, dan bukan hanya itu, semua kelas IX juga berharap bisa lulus. Tidak tahu apa jadinya kalau kami sampai tidak lulus, yang pasti kami akan mendapat omelan dari orang tua kami.

Mungkin bukan hanya orang tua kami saja yang malu melainkan para guru kami . Jikalau kami tidak lulus, percuma saja kami selalu mengadakan belajar kelompok setiap hari. Tak peduli hujan atau panas kami tetap belajar demi meraih kelulusan yang kami idam-idamkan.

Selama ini kami hanya ingin memberikan yang terbaik bagi kami sendiri, guru, orang tua dan orang lain. Walaupun kami kadang berbuat hal yang kurang baik, sebenarnya di balik semua itu kami ingin melakukan sesuatu yang terbaik bagi semua.

Sebenarnya fasilitas yang ada di sekolah ini sudah cukup memadai, hanya saja kurang dimanfaatkan secara maksimal. Contohnya ruang laboratorium IPA, sebenarnya bisa dimanfaatkan sebagai ruang praktik kegiatan IPA secara rutin.

Sebenarnya, prestasi yang telah diraih oleh teman kami pun patut dicontoh. Untuk kegiatan ekstrakurikuler pun sebenarnya harus di tingkatkan karena sebenarnya semuanya itu penting untuk perkembangan sekolah. Seandainya semua siswa dapat melaksanakan semua itu pasti sekolah (SMPN 2 Talun) tidak akan kalah saing dengan sekolah-sekolah yang ada di kota. Kegiatan les-lesp un harus ditingkatkan dan harus lebih diperketat lagi, misalnya anak–anak yang tidak mengikuti pelajaran harus di beri peringatan agar lebih giat dalam mengikuti kegiatan sekolah.

Semoga hal-hal sekecil apapun dapat kita atasi secara bermusyawarahd dan lebih memanfaatkan fasilitas–fasilitas yang ada, serta tidak merasa gengsi dan sungkan dalam melaksanakan kegiatan–kegiatan yang ada di sekolah.

KATANYA MAU MAJU KENAPA TIDAK???

Penulis: Pujiyanti Praptiwi dan Subekti

Kelas: IX C

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: