WISATA AGRO KALIGUA

WISATA AGRO KALIGUA

Tempat ini sangat asyik untuk dikunjungi,apa lagi buat refreshing. Bagi orang yang mau menginap, di sana ada tempat penginapan dan juga kafe.Di kafe kita bisa memesan minuman spesial yaitu jus strawberry.

Ada juga kebun strawberry dan pekarangan bunga. Bunganya juga beraneka ragam. Kalau kita masuk pekarangan bunga baunya harum sekali, apa lagi kalau saat mekar.

Di sana juga terdapat tempat wisata, di antaranya adalah Telaga Renjang/Lele, Tuk Bening, Pancuran Pitu, dan Goa Jepang. Ada juga Puncak Sakup, Puncak Asoka, dan Puncak Ambar.

Telaga Renjeng/Lele, pengunjungnya kebanyakan hanya saat lebaran saja, kalau saat hari-hari biasa ditutup. Di Telaga Renceng ini banyak lelenya dan ada pula ikan masnya, ikannya besar-besar lho…!!! Tapi tidak boleh ditangkap atau dibawa pulang, soalnya ini telaga keramat. Kata penduduk sekitar, kalau kita mengambil ikan di telaga itu maka kita akan mendapat bencana, yaitu rumah kita akan hancur. Konon kabarnya, di dalam telaga sampai sekarang masih ada istana hantu hi…!!! Seram deh.

Di Tuk Bening airnya sangat segar sekali lho. Di situ ada tempat untuk santai. Di Tuk Bening ini banyak pengunjungnya, banyak yang mengambil airnya untuk minum atau untuk mandi.

Tidak jauh dari Tuk Bening terdapat Pancuran Pitu. Hanya berjalan beberapa menit saja dari Tuk bening. Di Pancuran Pitu ada patung yang didatangkan dari Solo. Dan kata penduduk setempat pada saat malam Jumat Kliwon ada ular raksasa muncul di tengah malam, dan kalau ular itu berganti kulit yang penduduk Kaligua lihat hanya berbentuk sebuah jamur. Kalau kita makan kita akan mati hiii…!!! Serem banget ogah ah mati soalnya aku belum nikah hehehe…kembali ke teks.

Goa Jepang, kalau kita mau ke Goa Jepang, kita akan melewati Tuk Bening, di depan Goa Jepang ada juru kuncinya yang bisa mengantarkan pengunjung ke dalam. Saat kita masuk, di depan kita hanya kegelapan yang tampak, hanya diterangi dengan lampu petromaks saja. Jangan coba-coba masuk sendiri soalnya kita bisa tersesat . Jalan di dalam goa berliku-liku. Di dalam goa juga ada bekas penjara Jepang, ruang pembantaian, sarang walet dan lain-lain. Setelah ke Goa Jepang kita menuju ke Puncak Sakup.

Dari Puncak Sakup kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah. Kita bisa melihat gunung Slamet dengan jelas.Di atas sana seakan-akan kita berada di lautan teh yang sangat luas. Suasana di sana sejuk sekali. Puncak Sakup adalah puncak paling tinggi di Kaligua.

Sekarang kita menuju Puncak Asoka. Dari sana kita bisa melihat desa-desa yang ada di sana. Di antaranya Kampung Timur, Kampung Barat, dan sekitarnya.

Yooo….Sekarang kita ke Puncak Ambar, di sana hampir tidak ada pengunjungnya karena jalannya berliku-liku, jauh, tetapi ketika sudah sampai di Puncak Ambar, suasananya tidak jauh dari Puncak Asoka. Di puncak Ambar terdapat Goa Angin, konon katanya di puncak Ambar sesekali ada angin yang bertiup kencang dari dalam Goa Angin. Dari mulut goa, lubang untuk masuk ke dalam sangat sempit, namun semakin ke dalam semakin lebar lubangnya.

Di Kaligua lingkungannya sangat baersih dan sangat tertata rapi.Di sana juga banyak yang menanam tanaman hias, pemandangannya indah, orang-orangnya ramah-ramah. Kalau sudah kesana sekali saja pasti akan ketagihan dech…..!!!

Oleh:Elly Budi Asih

Kelas: IX C

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: